Home

Pada 25 Maret 2012, Kelompok Kerja Eduwisata Energi Terbarukan yang merupakan bagian dari Karang Taruna “Tarunasari” Kelurahan Poncosari, Srandakan, Bantul, menyelenggarakan outbound training dengan peserta para kader Karang Taruna dari 24 dusun di Kelurahan Poncosari. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan keakraban sekaligus mencari kader-kader potensial yang dapat mendukung rencana dan program kerja yang telah disusun Pokja. Nantinya kader-kader pemuda tersebut akan berperan aktif dalam memopulerkan energi terbarukan yang sedang dikembangkan di Pantai Baru, Dusun Ngentak, Poncosari.

Para peserta terlihat antusias mengikuti permainan-permainan uji kerjasama yang dipandu mahasiswa Fakultas Psikologi UGM dan Tim PHKI Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan UGM. Pada kesempatan yang sama, Ibu Sri Murtinah selaku tokoh masyarakat Poncosari (anggota DPRD Bantul) memberikan sambutan pembukaan. Beliau berpesan agar para anggota Karang Taruna dapat bahu membahu dalam membangun desa tercinta.

Ketua Karang Taruna Poncosari, Agus Kurniawan, juga mengingatkan agar para kader Karang Taruna dari tiap dusun dapat mengikuti kegiatan outbound dengan sungguh-sungguh. Sehingga beberapa diantara mereka dapat terpilih untuk menduduki pos-pos yang telah dipersiapkan untuk mendukung rencana kerja Pokja EEP.

Karang Taruna Poncosari 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s